Pages

Cara Sederhana Mengatasi Bronkitis Menggunakan Lemon dan Madu

Kamis, 03 Maret 2016




 
Saat ini banyak sekali macam-macam penyakit yang mengancam kesehatan kita, dan kebanyakan penyakit ini sangat berbahaya bagi manusia. Contohnya penyakit Bronkitis. Pernahkah anda mendengar kata Bronkitis. Penyakit ini adalah suatu infeksi yang menyerang saluran udara utama dari paru-paru atau disebut juga bronkus yang mengakibatkan peradangan atau inflamasi pada saluran udara tersebut. Bronkitis ini dimasukkan kedalam penyakit pernafasan. Penyakit ini bisa berlangsung dalam waktu singkat ataupun jangka panjang. Gejala yang dialami seperti batuk-batuk, demam dengan derajat yang rendah, mengi serta sesak nafas.
 
Kebanyakan dari kita langsung membeli obat untuk mengatasi dan meredakan penyakit ini, padahal bahan-bahan alami tanpa efek samping disekitar kita juga bisa kita gunakan sebagai obat alami yang sangat ampuh dalam meringankan gejala penyakit ini. Seperti Lemon dan Madu asli murni. Manfaat madu sangat banyak sekali. Selain manfaat untuk kesehatan, juga manfaat madu untuk wajah juga bagus. Kedua bahan makanan ini bisa kita gunakan dalam meredakan gejala  penyakit bronkitis ini. Sebab campuran kedua bahan ini akan memberikan rasa nyaman pada tenggorokan.

Pastikan madu yang anda beli adalah membeli di orang yang jual madu asli murni tanpa campuran. Karena itu lah faktor yang menentukan apakah madu itu adalah bagus atu tidak. Kalau indah sendiri biasa order di kedai-madu.com.

Perpaduan antara lemon dan madu juga akan melancarkan kemacetan pada tenggorokan yang akan menyebabkan batuk dan gejala lain yang akan memicu terjadinya bronkitis. Caranya cukup mudah, peras buah lemon dan dan campurkan dengan segelas air hangat atau air panas. Setelah itu tambahkan beberapa sendok makan madu kedalam air lemon hangat tadi dan aduk hingga merata. Segera minum saat dalam keadaan masih hangat. Menghirup aroma minuman ini saat masih hangat atau panas ini juga dapat melegakan saluran pernafasan. Minuman ini juga akan menghindarkan dari dehidrasi.

Pemberian minuman ini dianjurkan pada anak usia 5 tahun sampai dengan orang dewasa. Sebab pemberian minuman ini kepada anak usia dibawah 1 tahun dapat membahayakan bagi kesehatan mereka. Karena kandungan bakteri dalam madu akan membahayakan sistem pencernaan mereka yang belum sempurna. Namun pemberian minuman ini kepada penderita bronkitis tidak akan selalu sama dalam meredakan penyakit ini pada setiap orang. Yang terbaik adalah jika setelah meminum campuran minuman ini gejala yang diderita tidak berkurang maka segeralah hubungi dokter anda untuk mendapatkan penanganan dan pengobatan yang lebih baik.

Selain itu, jalanilah pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai macam penyakit yang mudah sekali menyerang tubuh kita. Karena sehat itu adalah pemberian dari Sang Pencipta yang sangat mahal harganya dan kita patut untuk mensyukuri kesehatan yang kita dapatkan. Demikianlah sedikit informasi yang akan berguna bagi anda. Silahkan mencoba dan semoga bermanfaat.
 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS